Woensdag 06 Maart 2013

berita olahraga


ARENAKU.COM – Meski bertindak sebagai tim tamu, namun Persebaya Surabaya berhasil memenangi derby Jatim versus Persema Malang. Gol semata wayang Fernando Soler menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Rabu (6/3) sore.
Persema memulai pertandingan dengan tempo cepat. Namun, Persebaya -yang mengandalkan umpan-umpan pendek- berusaha menurunkan tempo.
Empat menit laga berjalan, Persebaya memiliki peluang pertamanya. Tendangan jarak jauh Mario Karlovic hanya tipis menyamping gawang Persema, yang dikawal Ruhanda Merdiansyah.
Asyik menyerang, petaka justru mendatangi kubu Persema. Bekerjasama dengan Rendi Irwan, Fernando Soler melepas sundulan terarah yang tak mampu dihadang Ruhanda.
Serangan Persema semakin gencar di sisa waktu babak pertama. Apalagi sejak menit ke-35 Bajul Ijo harus bermain dengan 10 orang setelah Mario Karlovic menerima kartu kuning kedua.
Di babak kedua, Persema melakukan sejumlah pergantian. Rio Rozi digantikan Dodiet Fitrio. Di lini tengah, Anggo Julian ditarik dan posisinya diisi M. Kamri.
Pergantian ini membawa angin segar bagi Persema. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persebaya, Dodiet melepas tembakan keras. Sayang, bola masih terlalu tinggi dari gawang.
Menit 50, Persema kembali memiliki peluang emas. Namun tendangan Kim Kurniawan masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Dedi Iman.
Menit ke-66, laga sempat terhenti akibat protes yang dilancarkan pemain kedua tim. Protes ini buntut diganjalnya Joko Prayitno oleh Jusmadi.
Wasit Saripudin akhirnya mencabut kartu kuning dan memberikannya pada Jusmadi. Selain Jusmadi, Saripudin juga memberi kartu kuning pada Ruhanda Merdiansyah.
Tensi pertandingan kian memanas jelang laga berakhir. Berulang kali wasit harus menghentikan permainan.
Jelang laga usai, Andik sempat melakukan aksi individu, melewati barisan pemain bertahan Persema. Beruntung bagi tuan rumah, tendangan bintang Timnas Indonesia ini masih bisa dihadang Irfan Raditya.
Dengan hasil tersebut Persebaya berhasil mendongkrak posisinya di klasemen sementara dengan naik ke posisi kedua di bawah Semen Padang. Sementara Persema tetap berada di papan tengah dengan torehan tiga poin.[bnt]

0 opmerkings:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com